News Update :

Amalan Surat Yasin


Surat Yasin memiliki tempat tersendiri di hati para muslimin. Di Indonesia khususnya, surat Yasin biasa dibaca secara berjama’ah di surau-surau ataupun di rumah dalam acara dzikir bersama yang biasa disebut dengan istilah “Yasinan” ataupun “Tahlilan”.
Banyak sekali riwayat hadits Nabi dan keterangan para sahabat maupun para ulama yang menyebutkan Fadhilah surat Yasin ini. Didalam kitab Khazinatul Asrar halaman 166-167 terdapat beberapa hadits yang mengetengahkan fadilah surat Yasin. Salah satu hadits tersebut menyebutkan bahwa surat Yasin merupakan “Qalbul Quran” (hati-nya Al-Quran).

Banyak riwayat para Guru Ilmu Hikmah terdahulu yang telah merasakan manfaat surat Yasin ini, mereka memohon barokah surat Yasin untuk kehidupan mereka dan orang banyak.
Salah satu jalan / thariqah dalam mengamalkan amalan surat Yasin untuk keselamatan atau-pun hajat khusus lainnya adalah sebagai berikut:
  1. Shalat 2 rakaat dengan surat Al-Kafirun pada rakaat pertama dan Al-Ikhlas pada raka’at kedua
  2. Baca Istighfar 100 kali
  3. Kemudian baca surat Yasin dengan lengkap sebanyak 10 kali dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Pada bacaan ke-1 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 8 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-2 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 10 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-3 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-4 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-5 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-6 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-7 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-8 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-9 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
    • Pada bacaan ke-10 , ketika sampai pada ayat “salaamun qoulam-mirrabbir-rahiim” ulang ayat tersebut sebanyak 100 kali, lalu kemudian lanjutkan pembacaan surat sampai selesai.
  4. Baca Shalawat Munjiyat 100 kali
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَـيِّدِناَ مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَ الْاَفَاتِ
Allahumma Shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin
Shalaatan tunjinaa bihaa min jamii’il ahwaali wa aafaat
وَ تَقْضِيْ لَناَ بِهَا جَمِيْعِ الْحَاجَاتِ
Wa taqdlii lanaa bihaa jamii’il haajaat

وَ تُطَهِّرُناَ بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّـِّيئاَتِ
Wa tuthah-hirunaa bihaa min jamii’is sayyiaat
وَ تَرْفَعُناَ بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ
Wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad-darajaat
وَ تُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَى الْغَاياَتِ
Wa tuballighunaa bihaa aqshal ghaayaat
مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاتِ وَ بَعْدَ الْمَمَاتِ

Min jamii’il khayraat, fil hayaat wa ba’dal mamaat
وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا
Wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallim tasliiman katsiira

Terjemah Shalawat Munjiyat:
“Ya Allah limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Muhammad suatu shalawat yang (barakah-nya) menyebabkan kami selamat dari semua ketakutan dan malapetaka, dan Engkau tunaikan segala hajat kami, dan Engkau bersihkan kami dari segala kejelekan dan Engkau angkat kami pada derajat tertinggi di sisi-Mu, dan engkau sampaikan kami ke puncak tujuan kami yaitu segala kebaikan dalam kehidupan dunia dan sesudah mati kelak. Serta berilah salam kepada Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan para sahabatnya sebanyak-banyaknya”.
*********
Amalan diatas dapat diaplikasikan untuk berbagai hal, misalnya :

  • Bagi anda yang memiliki rumah/toko yang terasa banyak energy negatif yang merugikan atau ada makhluk gaib yang mengganggu atau ingin proteksi dari hal-hal negatif seperti proteksi dari pencurian, perampokan dll. Sebelum melakukan ritual pembacaan diatas, anda sediakan air mineral kira-kira 2 liter, ketika anda melakukan pembacaan surat yasin 10 kali seperti diatas, tiupkan setiap selesai satu kali pembacaan surat yasin ke dalam air tadi sehingga jika ditotal menjadi 10 kali tiupan. Dan terakhir setelah membaca shalawat munjiyat 100 kali, anda niatkan untuk apa, lalu tiupkan sekali lagi ke air tadi. Setelah selesai seluruh ritual, anda ciprat-cipratkan air tadi keseluruh rumah, insya allah dengan barokah surat Yasin rumah anda akan aman dari segala macam kejahatan yang merugikan.
  • Begitupun bagi anda yang memiliki hajat khusus seperti pesta pernikahan, dll. dapat mengamalkan ritual seperti diatas.
Semoga bermanfaat!
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright Padepokan aura insani 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.