News Update :

Proses Belajar Ilmu Hikmah Jarak Jauh

Sejak ratusan tahun yang lalu, tradisi dalam belajar Ilmu Hikmah adalah dengan cara berguru langsung kepada para guru. Seorang murid yang ingin belajar ilmu hikmah harus tinggal di pesantren atau di rumah sang guru untuk mengabdi. Para murid membantu pekerjaan sehari-hari sang guru demi baktinya kepada guru.

Untuk orang yang tidak bisa mengabdi kepada guru, mereka datang kepada guru dengan membawa bahan makanan pokok dan mereka mendengarkan wejangan yang diberikan guru, kemudian setelah itu sang murid pulang untuk mengayomi keluarganya.

Dalam tradisi ilmu hikmah, ada saling pengertian antara murid dan guru. Guru sadar sepenuhnya tentang niat serius murid untuk belajar darinya. Sedangkan murid mengerti bahwa ketika sang guru meluangkan waktu untuk mengajar ilmu hikmah, guru tidak sempat untuk bekerja. Oleh karena itu, murid dengan suka rela membantu dengan mengabdi atau membawakan bahan makanan sebagai tanda bakti kepada guru.

Hal ini sesuai ajaran islam tentang rasa syukur dan terima kasih. Imam Tirmidzi juga meriwayatkan dari Abi Sa’id al Khudri bahwa Rasullah SAW pernah bersabda: “Barangsiapa tidak berterimakasih kepada sesama manusia berarti tidak berterima kasih kepada Allah SWT."

Sampai sekarang, tradisi ilmu hikmah tersebut masih berlaku di pesantren-pesantren tradisional. Tradisi ini baik, namun tentu saja sulit untuk diterapkan dalam kehidupan modern. Yang mana orang modern tidak punya banyak waktu luang karena kesibukan.

Oleh karena itu, kami mengemas pembelajaran ilmu hikmah dalam format yang lebih modern, yaitu dalam bentuk Kursus Ilmu Hikmah Jarak Jauh. Sehingga orang dari berbagai belahan dunia yang memahami bahasa Indonesia bisa mengikuti kursus ini tanpa harus hadir di tempat kami. Proses timbal-balik antara guru dan murid pun kami sederhanakan dalam bentuk mahar / administrasi / biaya kursus yang kami anggap wajar (tidak berlebihan). Itu semua demi kemudahan dan kelancaran proses belajar. Karena tidak mungkin sebuah organisasi bisa berjalan lancar tanpa ada dukungan dana.

Berikut ini adalah lima proses yang akan Anda lalui dalam belajar ilmu hikmah secara jarak jauh:
Menentukan jenis Ilmu Hikmah yang ingin Anda pelajari. Di website ini ada berbagai macam amalan / ilmu hikmah yang bisa Anda pelajari. Silakan Anda pilih sesuai kebutuhan Anda atau sesuai masalah yang sedang Anda alami sekarang. Apabila Anda bingung dalam memilih ilmu hikmah yang cocok untuk Anda, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan Ustadz H. Galih Gumelar.

Anda menyelesaikan administrasi menjadi santri Padepokan aura insani Hidayatullah. Maka langkah selanjutnya adalah membayar biaya pendidikan atau pelatihan sesuai ketentuan  yang berlaku di padepokan aura insani Hidayatullah.

Setelah registrasi selesai, maka kami mempersiapkan media belajar Anda, kemudian kami kirim ke alamat Anda. Setelah Anda menyelesaikan administrasi, kami akan mempersiapkan paket belajar Ilmu Hikmah yang ada di Padepokan aura insani Hidayatullah. Paket yang akan Anda terima berupa panduan belajar ilmu hikmah dalam bentuk cetak/ soft copy . 

Setelah menerima panduan belajar Ilmu Hikmah, maka Anda mulai belajar Ilmu Hikmah sesuai syariat dan bimbingan. 

Insya Allah tidak ada amalan yang memberatkan untuk mempelajari Ilmu Hikmah dari Padepoka aura insani Hidayatullah. Insya Allah berkah atau manfaatnya dari belajar Ilmu Hikmah di Padepokan aura insani Hidayatullah bisa anda rasakan dalam kehidupan sehari-hari.

Konsultasi dengan Guru. 
Apabila ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, Anda bisa berkonsultasi dengan langsung dengan Ustadz H. Galih Gumelar melalui email (informasi.online@yahoo.co.id) atau telepon. Insya Allah, Ustadz H. Galih Gumelar akan selalu siap membantu Anda dalam hal belajar Ilmu Hikmah. Apabila diperlukan, Ustadz H. Galih Gumelar akan memberikan saran-saran yang bisa Anda lakukan demi kesuksesan Anda.

Demikian adalah penjelasan singkat mengenai proses belajar ilmu hikmah jarak jauh yang kami selenggarakan di Padepokan aura insani Hidayatullah. Jika ada yang kurang jelas, Anda bisa menghubungi nomor telepon yang ada di halaman ini. Insya Allah, kami siap menjawab semua pertanyaan Anda dengan senang hati.

Apakah saya bisa bertemu langsung dengan Ustadz H. Galih Gumelar untuk belajar Ilmu Hikmah?

Ya, Bisa. Pendidikan dan Pembelajaran Ilmu Hikmah Jarak Jauh ini kami rancang untuk orang-orang yang sibuk atau tidak sempat untuk bertemu dengan kami secara langsung. Namun jika Anda ada waktu, silakan Anda datang ke kami langsung. Anda bisa bertemu Ustadz H. Galih Gumelar secara langsung di Majelis aura insani Hidayatullah setiap Jum'at malam pukul 19.15 - 22.00 WIB. 

Sebelum datang, silakan konfirmasi terlebih dahulu melalui telepon/sms/email untuk membuat janji. Anda juga bisa mengikuti ijazah Ilmu Hikmah secara langsung dengan Ustadz H. Galih Gumelar. Tidak ada beda biaya administrasi mengenai penurunan ilmu secara langsung atau jarak jauh. Hanya saja, bertemu langsung dengan Ustadz ada infaq konsultasi per-jam yang sewajarnya, terkecuali anda telah memilih menjadi santri Padepokan aura insani Hidayatullah yang memilih paket pembelajaran.



Apakah ada syarat khusus dalam mempelajari ilmu hikmah?


Tentu ada. Namun syaratnya insya Allah tidak memberatkan. Syaratnya yaitu: beragama islam, usia 17 tahun ke atas, jika belum 17 tahun harus dapat izin dari orang tua, bersedia melakukan ajaran ilmu hikmah, mendapat ijazah atau izin dari guru untuk mengamalkan ilmu hikmah, menghindari dosa besar, ikhlas dan istiqomah. Penjelasan tentang syarat-syarat belajar ilmu hikmah bisa Anda baca di halaman khusus. Klik di sini untuk penjelasan lengkapnya.



Sumber : Artikel, teori dan sebagainya diolah dari berbagai sumber, litelatur dan pengalaman.
Catatan : Silahkan mengamalkan doa atau petunjuk dalam situs ini dengan baik dan benar,Apabila bertentangan dengan nurani dan kaidah anda mohon tidak mengamalkan, seluruh  Artikel, petunjuk, metoda, amalan dzikir dan doa di situs kami adalah free (gratis), kecuali amalan atau bimbingan lain yang tidak tertulis di situs. Bila ada yang ingin di tayakan silahkan hubungi kami di informasi.online@yahoo.co.id atau 021-70522100. (mohon maaf jika bisa jangan sms karena membalasnya agak lama  atau terlewat, karena banyak yang antri, diharapkan mengirim pertanyaan kepada email dan telp<gunakan keduanya>, atau mengisi melaui kolom komentar di bawah). Mohon share Artikel kami pada jejearing sosial di bawah, sebagai tanda terima kasih dan membantu kami dalam berdakwah, silahkan download, copy/paste, atau sebarkan konten apapun dalam situs kami, tapi jangan lupa berikan kami linknya yah...., Semoga Allah mendengar doa dan dzikir kita.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Padepokan aura insani 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.